• yobiweb.id

Cara Mengarahkan Domain

Domain adalah alamat website Anda. Sebagai contoh, ketika Anda ingin mengakses Yobiweb, maka Anda hanya perlu mengetikkan yobiweb.id pada tab browser dan website Yobiweb akan ditampilkan. Dengan domain sendiri (www.TokoAnda.com), situs web Anda akan lebih mudah diingat dan lebih mudah diakses oleh pelanggan. Selain itu, website toko online Anda pun akan terlihat lebih profesional karena mengatasnamakan toko Anda sendiri. Namun Anda harus menentukan sebaik mungkin nama domain yang akan digunakan, karena ketika orang lain sudah lebih dulu membelinya maka Anda terpaksa harus menggunakan nama lain. Intinya, siapa cepat dia dapat!

Saat Anda membuat website di Yobiweb, Anda telah mendapatkan subdomain gratis (www.TokoAnda.yobiweb.id), Anda juga tetap bisa membeli domain di Yobiweb untuk mendapatkan domain sendiri dengan menghubungi support@yobiweb.id. Jika Anda sudah membeli domain sebelumnya di luar Yobiweb, Anda dapat menghubungkannya langsung ke website yang telah dibuat di Yobiweb. Berikut langkah mudah untuk menghubungkan domain yang telah Anda beli di luar Yobiweb ke website toko online Anda yang dibuat di Yobiweb:

  1. Login ke website dimana Anda membeli domain, lalu masuk ke Domain List / Daftar Domain / Domain yang telah Anda beli. 
  2. Setelah masuk ke Daftar Domain, pilihlah domain yang ingin Anda pakai untuk website toko online Anda di Yobiweb lalu klik manage.
  3. Pada bagian Nameserver, masukkan nameserver berikut ini:

Lalu klik save / simpan / update / perbarui

  1. Setelah memperbarui Nameserver Anda, silakan infokan ke support@yobiweb.id bahwa Anda telah mengarahkan domain sesuai dengan Nameserver Yobiweb.

Itulah langkah mudah untuk mengarahkan domain Anda ke server Yobiweb apabila Anda sudah mempunyai domain sendiri yang dibeli di luar Yobiweb. Silakan hubungi support@yobiweb.id apabila Anda memiliki pertanyaan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.