• yobiweb.id

Foto atau Gambar Tidak Bisa Diunggah/Upload

Foto produk adalah elemen penting dalam katalog produk, sehingga keberadaannya pun menjadi hal wajib. Website dari Yobiweb tentunya sudah menyediakan fitur ini, sehingga Anda bisa upload foto produk dengan mudah. Namun, tidak jarang ada kendala ketika foto produk diunggah. Jika Anda mengalami hal ini, tidak perlu khawatir. Karena penyebabnya adalah foto yang Anda upload tidak sesuai dengan rekomendasi ukuran foto dari Yobiweb. 

Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu menyesuaikan ukuran foto agar sesuai dengan rekomendasi ukuran dari Yobiweb. 

Rekomendasi ukuran foto produk untuk website dari Yobiweb adalah 1080px x 1080px dan 500kb.

Untuk mengubah ukuran foto sesuai rekomendasi ukuran, Anda bisa mengikuti cara di bawah ini:

  1. Mengubah ukuran foto dari handphone

Gunakan aplikasi Inshot yang tersedia di play store dan app store untuk mengubah ukuran foto menjadi resolusi square yakni 1080 x 1080 piksel atau rasio 1:1. Selain untuk diunggah ke katalog produk pada website, rasio foto ini juga sesuai dengan ukuran Instagram. Sehingga Anda bisa menggunakan foto yang sama untuk diunggah ke Instagram maupun ke website.

  1. Mengubah ukuran foto secara online

Anda juga bisa mengubah foto secara online dari desktop. Kunjungi situs RezisePixel dari browser dan upload foto yang ingin diatur ulang ukurannya. Setelah selesai, unduh foto atau gambar yang sudah diresize untuk diunggah ulang ke website Anda.

  1. Mengubah ukuran foto dari Photoshop

Jika Anda mengedit foto dari Photoshop, jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran fotonya agar sesuai dengan rekomendasi ukuran. Untuk mengedit ukuran gambar, klik menu Image > Image Size lalu silakan atur ukuran pixel menjadi 1080x x 1080px dan simpan gambarnya untuk diunggah ke website.


Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyesuaikan ukuran foto produk agar sesuai dengan rekomendasi ukuran dari Yobiweb sehingga proses upload foto produk dapat berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.