• yobiweb.id

Tips Membuat Foto Produk Menarik

Foto produk merupakan hal yang penting dalam bisnis online. Karena calon pelanggan tidak bisa melihat produk secara langsung, maka visualisasi produk harus benar-benar diperhatikan. Bisa dibilang, semakin baik foto produk maka semakin tinggi kemungkinannya untuk terjual. 

Oleh karena itu, Tim Yobiweb – Web Instan sudah merangkum beberapa tips penting untuk membuat foto produk Anda menjadi semenarik mungkin, berikut tipsnya:

  1. Foto Produk dari Berbagai Angle

Sama halnya dengan orang, produk pun mempunyai angle terbaiknya sendiri. Untuk itu, cobalah mengambil foto produk Anda dari berbagai sudut lalu bandingkan semua hasil fotonya. Pilih 2 – 3 foto terbaik yang akan ditampilkan di media sosial maupun website Anda.

  1. Pilih Background yang Tepat

Background polos dengan warna putih cocok untuk hampir semua jenis produk karena menampilkan produk secara jelas. Jika Anda lebih ingin berkreasi, cobalah gunakan cermin dan juga layar laptop Anda seperti contoh di bawah ini:

(Sumber: Pinterest)
(Sumber: Pinterest)

Dengan menggunakan trik sederhana ini, Anda bisa mengubah background foto hanya dengan mengganti gambar di layar laptop Anda. Hasil fotonya pun sangat menarik dan terlihat profesional, siapa sangka jika hasil semenarik itu hanya mengandalkan layar laptop dan cermin.

  1. Edit Foto

Terkadang kita kurang puas dengan hasil gambar yang sudah diambil. Apalagi kalau menggunakan kamera handphone yang mungkin hasilnya tidak sebagus kamera khusus foto. Tapi tenang saja, karena masih bisa diedit. Mulai dari memotong bagian yang tidak diperlukan, meningkatkan kecerahan di foto, mengganti tone color, memberi filter ataupun efek dan masih banyak lagi. Berikut beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengedit foto dengan menggunakan handphone:

  • Adobe Lightroom: Aplikasi yang tersedia di Play Store juga App Store. Anda bisa mengatur warna, cahaya, hingga tekstur dari foto Anda. Aplikasi ini cukup populer dan banyak disukai pecinta fotografi.
  • VSCO: Aplikasi ini lebih simple dari Lightroom, sangat cocok untuk pemula. Selain bisa mengatur hal-hal dasar seperti tingkat kecerahan foto, aplikasi ini memiliki banyak pilihan filter yang bisa Anda gunakan untuk menambah suasana khusus di dalam foto produk Anda.
  • PicsArt: Banyak sekali yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi ini. Mulai dari memotong gambar hingga mengganti background. Tentunya, semakin sering menggunakannya maka Anda akan semakin mahir. Fungsi-fungsi seperti di Adobe Photoshop bisa didapatkan versi sederhananya dari aplikasi ini.

Membuat foto yang menarik mungkin akan terasa sulit di awal. Namun, ketika Anda sudah mulai mendapatkan pola dari foto produk Anda maka selanjutnya akan terasa mudah. Sebab, Anda telah mengetahui angle terbaiknya, background yang sesuai hingga aplikasi yang tepat untuk mengedit foto produk-produk Anda. Dengan foto produk yang menarik, tentunya penampilan website Anda pun juga akan semakin baik. Jika Anda belum mempunyai website, jangan khawatir. Tim Yobiweb menyediakan website instan dengan harga terjangkau agar Anda dapat memiliki website toko online Anda sendiri dengan mudah. Sekian tips membuat foto menarik dari kami, semoga berguna!

Leave a Reply

Your email address will not be published.