• yobiweb.id

Tips Menentukan Nama Toko Online

Pernahkah Anda terpikirkan jika nama toko online akan memberikan dampak terhadap penjualan Anda? Selain produk yang unik yang menjadi pusat perhatian calon pelanggan, nama toko ternyata juga bisa ikut menjadi pusat perhatian dan pengaruh kesuksesan toko tersebut. Melalui nama toko yang unik dan mudah diingat, Anda akan menarik perhatian masyarakat. 

Menentukan nama toko online merupakan salah satu langkah awal dalam memulai bisnis online. Nantinya, identitas maupun branding toko Anda akan tergambarkan dari nama yang telah Anda tentukan. 

Untuk menentukan nama toko Anda pastikan untuk mencari nama yang sesuai dengan produk yang Anda jual sehingga banyak orang yang akan mengenal produk Anda dengan cepat. Berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam menentukan nama toko online Anda:

  • Kejelasan Pesan

Jika ingin nama toko Anda memberikan pesan dan arti tersendiri, berikanlah kejelasan pesan dalam nama tersebut. Sebaiknya pesan dari nama tersebut mempunyai makna yang baik, jelas dan tidak membingungkan.

  • Trending

Trending yang dimaksud disini adalah perkembangan zaman. Anda bisa menggunakan sesuatu yang sedang menjadi pembicaraan publik saat ini, yang tentunya relevan dengan produk Anda.

  • Mudah dikenal

Pililah nama yang mudah dikenal dan gampang diingat. Hal ini akan menjadi salah satu bentuk branding toko Anda yang nantinya akan menentukan apakah toko online Anda dapat dengan mudah dikenal oleh publik atau tidak.

  • Tidak merugikan banyak pihak

Ada beberapa pengusaha yang membuat nama toko mereka menggunakan cara yang kontroversial atau menyinggung pihak lain. Memang cara ini bisa membuat lonjakan yang sangat cepat tetapi juga memberi kesan negatif dan tidak disarankan untuk dilakukan. Sebisa mungkin Anda harus memilih nama toko yang ada hubungannya dengan produk yang Anda jual sehingga dapat membuat masyarakat mudah mengenali toko Anda tanpa menyinggung pihak lain.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam menentukan nama toko online Anda. Setelah menentukan nama toko, selanjutnya yaitu membuat website toko online. Anda bisa mengunjungi Yobiweb untuk mendapatkan website toko online dengan harga terjangkau dan fitur yang lengkap. Sekian tips kali ini, semoga berguna!

Leave a Reply

Your email address will not be published.