• yobiweb.id

5 Tips Mencari Barang untuk Dijual di Marketplace

Marketplace telah menjadi salah satu platform penjualan terlaris di era digital saat ini. Posisi penjualan offline sudah hampir tergantikan oleh penjualan online di marketplace. Semakin banyak orang yang berjualan, semakin banyak juga persaingan. Tidak sedikit pelaku usaha yang juga mencari barang jualannya melalui marketplace. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, maka simaklah beberapa tips di bawah ini untuk mencari barang yang bisa dijual dari marketplace.

  • Memanfaatkan tren yang sedang terjadi

Setiap tahun pasti ada tren baru yang beredar di media sosial. Walaupun tren biasanya tidak bertahan lama, namun jika Anda dapat memanfaatkan tren tersebut dengan baik maka penjualan Anda pun tentunya dapat meningkat dengan mengandalkan ‘produk musiman’.

Lebih baik lagi jika Anda dapat menghasilkan produk yang bermanfaat dan berguna dalam jangka panjang sehingga produk tersebut menjadi kebutuhan pelanggan kapan pun tanpa tergantung pada waktu tertentu.

  • Cari barang yang menjadi best seller

Produk unggulan atau biasa dikenal dengan istilah best seller bisa menjadi salah satu peluang yang besar bagi Anda yang sedang melakukan riset untuk penjualan. Biasanya produk unggulan merupakan produk yang menjadi kebutuhan favorit orang-orang. Pastinya setiap toko mempunyai keunggulan produknya masing-masing sesuai dengan kriteria dan juga target pasar yang dimiliki. Untuk itu, cobalah lakukan riset mengenai produk apa yang kira-kira bisa menjadi keunggulan dari toko online Anda yang tentunya dibutuhkan oleh setiap orang.

  • Jual produk yang susah ditemukan secara lokal

Penjualan produk impor menjadi salah satu produk yang banyak diminati dan dicari oleh masyarakat karena adanya produk yang tidak tersedia di market lokal. Hal ini menyebabkan banyak masyarakat yang mencari jasa titip untuk menitip  pembelian barang mereka dari luar negeri.

Kendala ini bisa dijadikan sebagai peluang untuk Anda yang masih bingung untuk memilih produk apa yang bisa dijual. Namun, mengimpor barang memang tidak mudah. Untuk itu melakukan riset sederhana seperti jenis barang apa yang diimpor serta lama pengirimannya merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

  • Jual produk yang sesuai dengan kapabilitas Anda

Sebelum Anda memilih produk apa yang akan Anda dijual, sebaiknya lakukanlah riset yang dalam terlebih dahulu. Hal ini diperlukan agar Anda dapat memilih dan melihat peluang yang banyak sesuai dengan kapabilitas yang Anda miliki. Mulailah dari hobi yang Anda miliki lalu kembangkan secara perlahan sampai menemui titik maksimal produk terbaik yang Anda buat. 

Lakukan riset sebanyak mungkin sebelum Anda memilih produk yang akan diperjualbelikan melalui marketplace. Sebaiknya, barang yang dibeli dari marketplace tidak dijual lagi di marketplace karena pastinya Anda akan menemui banyak kompetitor dengan harga yang bersaing. Anda bisa lakukan branding pada produk atau tampilan produk lalu menjualnya di platform khusus toko Anda sendiri seperti website. Apabila Anda belum memiliki website, silahkan kunjungi Yobiweb untuk mendapatkan website dengan harga terjangkau dan fitur lengkap yang mudah digunakan oleh siapapun. Selamat mencoba! 

Leave a Reply

Your email address will not be published.