• yobiweb.id

Manfaat Menggunakan Google Ads dan Social Media Ads Sebagai Alat Bantu Pemasaran

Menjalankan sebuah bisnis jika tidak diikuti dengan strategi pemasaran yang tepat pasti tidak akan berjalan sesuai dengan rencana awal. Apalagi dengan berkembangnya era digital seperti saat ini membuat transaksi jual-beli dengan media digital semakin meningkat setiap harinya. Begitu juga halnya dengan iklan digital. Telah banyak muncul platform iklan digital yang memudahkan penjual memperkenalkan bisnis mereka secara luas serta melakukan branding. Contoh media periklanan digital yang dapat Anda gunakan adalah Google Ads dan Social Media Ads (Instagram Ads & Facebook Ads).

Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan ketika menggunakan Google Ads dan Socmed Ads:

Google Ads

Google Ads

Google Ads merupakan produk unggulan dari Google yang menyediakan platform untuk pelaku usaha membuat iklan dengan mudah. Dengan beriklan di Google, iklan Anda akan muncul di bagian atas ketika seseorang mencari kata kunci tertentu yang disesuaikan dengan iklan Anda.

Tim Yobiweb telah merangkum beberapa alasan mengapa Google Ads dapat dijadikan sebagai Marketing Tools untuk bisnis Anda.

Menargetkan iklan ke audiens yang tepat

Google Ads dapat membantu Anda untuk menyebarkan iklan ke audiens yang tepat. Dikarenakan Anda dapat menentukan target iklan sendiri yang sesuai dengan demografis dan kriteria bisnis Anda.

Mendapatkan informasi detail mengenai pasar

Mengetahui Informasi pelanggan itu sangatlah penting agar Anda dapat mengetahui apa yang pelanggan butuhkan dan inginkan. Dengan menggunakan Google Ads, Anda dapat menghasilkan informasi tentang consumer behaviour Anda. Kata kunci yang digunakan, lokasi, perangkat, waktu dan hari pelanggan Anda melakukan pencarian serta informasi lainnya dapat Anda peroleh dengan menggunakan Google Ads. Sehingga Anda akan lebih mudah mengenal pelanggan Anda lebih jauh.

Meningkatkan traffic website

Dengan menggunakan Google Ads secara otomatis website yang Anda iklankan akan muncul ketika seseorang mencari keywords yang sesuai dengan yang Anda tentukan. Sehingga website Anda akan tersebar lebih luas serta akan mendatangkan traffic lebih ke website Anda.

Biaya dapat dikelola sendiri

Google Ads memberikan kendali untuk pengguna mengelola anggaran sendiri. Anda dapat menentukan seberapa besar biaya yang ingin Anda keluarkan per bulan, per hari, dan per iklan. Dengan Google Ads Anda hanya akan membayar jika ada pengguna yang mengklik iklan Anda.

Social Media Ads (Instagram Ads & Facebook Ads)

Social Media Ads (Instagram Ads & Facebook Ads)

Social media merupakan salah satu alternatif yang banyak digunakan oleh pelaku bisnis online untuk menjangkau lebih banyak pelanggan secara digital. Saat ini, platform social media sekarang menghadirkan fitur iklan yang dapat mempermudah pelaku bisnis online mempromosikan produk mereka seperti Instagram Ads & Facebook Ads. 

Berikut beberapa keuntungan menggunakan Instagram Ads dan Facebook ads untuk bisnis online yang telah dirangkum oleh Tim Yobiweb:

Meningkatkan brand awareness

Membangun brand awareness sangat penting untuk bisnis apapun karena pada dasar semua bisnis perlu mendatangkan pelanggan untuk membeli produk yang Anda jual. Semakin dikenal bisnis Anda oleh banyak orang maka akan semakin banyak pelanggan yang datang.

Instagram Ads merupakan sarana yang tepat bagi Anda untuk meningkatkan brand awareness. Dengan Instagram Ads, bisnis Anda mendapat jangkauan pasar yang lebih luas serta akan memudahkan Anda untuk mendapatkan pelanggan baru

Mendapatkan informasi pelanggan dengan mudah

Mengetahui demografis mulai dari usia, tempat tinggal,  jenis kelamin, hingga kebiasaan pelanggan sangat penting untuk menentukan segmentasi pasar. Salah satu cara untuk mendapatkan informasi tersebut adalah dengan menggunakan Social Media Ads seperti Instagram Ads atau Facebook Ads. Informasi data tersebut bisa Anda dapatkan melalui fitur “insight”.  

Dengan lengkapnya Informasi yang Anda dapatkan akan memudahkan Anda untuk membuat strategi pemasaran sesuai dengan target yang telah ditentukan

Mengarahkan customer untuk mengunjungi website

Dengan menggunakan Social Media Ads, Anda dapat memasukkan link website ke dalam konten iklan sehingga Anda dapat mengarahkan para pengguna untuk mengunjungi website Anda secara langsung. Semakin banyak orang yang melihat iklan Anda di media sosial, maka semakin tinggi pula kemungkinan website Anda dikunjungi.

(Baca juga: Teknik SEO yang dapat meningkatkan Traffic Website)

Membuat iklan di era sekarang sudah jauh lebih mudah dan hemat biaya. Oleh karena itu ini saatnya untuk para pelaku bisnis online mulai untuk beriklan melalui Google Ads dan Social Media Ads. Lalu bagaimana jika bisnis Anda belum beralih ke online? Jangan khawatir, saat ini sudah banyak tersedia platform untuk berjualan online. Salah satunya dengan memiliki website toko online Anda sendiri. Anda dapat memulainya bersama Yobiweb – Web Instan yang mendukung usaha lokal masuk era digital. Dengan fitur yang lengkap, Anda dapat memiliki website dengan harga terjangkau. Silahkan kunjungi www.yobiweb.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Sekian pembahasan terkait manfaat yang didapatkan jika Anda menggunakan Google Ads dan Socmed Ads sebagai alat bantu pemasaran bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.