• yobiweb.id

Tips Digital Marketing Mudah untuk Meningkatkan Penjualan

Beberapa tahun belakangan ini seiring berkembangnya media digital membuat hampir semua orang beralih dari media cetak dan media televisi ke media digital. Hal ini membuat digital marketing campaign menjadi salah satu cara yang paling banyak digunakan oleh masyarakat untuk memasarkan produk atau jasa. Digital marketing campaign dapat meningkatkan penjualan suatu bisnis, karena produk atau jasanya dapat dengan mudah dikenal oleh calon pelanggan. 

Anda dapat melakukan digital marketing campaign melalui media sosial ataupun website Anda sendiri, yang tentunya dapat dengan mudah diakses oleh calon pelanggan dimana pun dan kapan pun. Sebelum masuk ke bagian tips-tips digital marketing yang dapat membantu penjualan, berikut beberapa poin penting yang menjelaskan mengapa melakukan digital marketing di era ini adalah hal yang penting :

  • Digital marketing sangat efektif untuk meningkatkan penjualan Anda
  • Digital marketing dapat membantu branding bisnis Anda
  • Digital marketing dapat meningkatkan brand awareness
  • Digital marketing merupakan strategi yang efektif dan efisien
  • Digital marketing mudah diakses oleh semua orang

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan digital marketing campaign, sebaiknya lakukan riset sebanyak mungkin dan juga persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan secara matang untuk mengurangi risiko yang mungkin akan terjadi. Pastikan untuk memilih strategi yang tepat dan sesuai dengan bisnis Anda.

Tim Yobiweb telah merangkum tips digital marketing mudah yang dapat Anda aplikasikan untuk campaign bisnis Anda :

  • Membuat akun Google Bisnisku (Google My Business) 

Google Bisnisku adalah layanan yang menampilkan profil bisnis Anda di hasil pencarian, calon pelanggan bisa menemukan Anda dengan mudah. Anda juga bisa menampilkan beberapa review terbaik dari pelanggan Anda untuk menarik

perhatian calon pelanggan baru sebagai promosi dalam strategi digital marketing.

  • Kenali target audiens bisnis Anda

Setiap pemilik bisnis pasti sudah menentukan target audiensnya masing-masing. Target audiens ini sangat penting ditetapkan di awal agar tidak membuang banyak waktu sebelum melakukan marketing campaign. Selain menghemat waktu, menentukan target audiens secara tepat akan membantu Anda dalam menyusun strategi campaign agar tepat sasaran sehingga mempermudah dalam mencapai tujuan dari marketing campaign bisnis Anda.

  • Membuat website

Website adalah salah satu platform yang menjadi bagian dari pusat kegiatan bisnis online. Anda bisa membangun website sendiri dan menampilkan katalog bisnis sesuai dengan yang Anda inginkan. Website merupakan strategi digital marketing campaign yang sudah banyak digunakan di kalangan masyarakat. Selain untuk meningkatkan kredibilitas bisnis, memiliki website untuk bisnis online Anda juga akan mempermudah Anda melakukan strategi digital marketing yang lain seperti mengaktifkan fitur Instagram Shopping.

  • Menggunakan media sosial sebagai platform pemasaran

Media sosial adalah salah satu platform yang digunakan hampir semua orang di seluruh dunia.  Hal ini menjadikan media sosial sebagai platform penjualan yang sangat potensial di masa kini. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam  meningkatkan penjualan Anda, sangat penting sekali untuk membuat langkah yang sudah terencana. Jangan lupa lakukan riset terlebih dahulu untuk menghasilkan konten-konten yang menarik sesuai interest target audiens Anda.

  • Membuat konten yang menarik

Konten yang menarik merupakan salah satu faktor penting dalam digital marketing campaign, Anda harus melakukan banyak riset pada saat membuat suatu konten. Konten yang menarik itu bisa dinilai dari tampilan, makna, dan juga manfaatnya. Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah konsistensi, yaitu konsisten dalam menampilkan sesuatu yang menarik dan unik sehingga tampilan tersebut dapat mencerminkan brand/bisnis Anda.

  • Menggunakan CTA (Call To Action)

CTA (Call To Action) adalah aksi dengan menggunakan iklan yang mengarahkan audiens atau calon pelanggan Anda untuk sampai ke tujuan akhir campaign. Anda bisa menggunakan kata-kata seperti Klik disini, Beli sekarang, Shop Now. CTA merupakan salah satu strategi yang menjadi faktor terbesar untuk membantu meningkatkan penjualan.

Membangun engagement promosi memang tidak mudah seperti yang dilihat, tapi dengan teknik digital marketing yang tepat, promosi bisnis Anda pasti akan berhasil. 

Itulah beberapa tips digital marketing yang bisa Anda praktikan dalam bisnis Anda untuk meningkatkan penjualan baik itu melalui media sosial maupun melalui website toko online Anda sendiri. Apabila Anda belum memiliki website, silahkan kunjungi Yobiweb untuk mendapatkan website dengan harga terjangkau dan fitur lengkap serta mudah digunakan untuk pemula. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.